Pekan Kreasi Seni Santri Asrama A

Peserta Lomba Nasyid Pekan Kreasi Santri (Foto:Muslim)

Ngalah.Net - Sebanyak 100 santri yang berdomisili di Asrama A mengikuti kompetisi “Pekan Kreasi Seni Santri” yang diselegarakan Biro Pendidikan dan Jam’iyah Asrama A pada tanggal 03 dan 04 Nopember 2016.

Seratus peserta tersebut merupakan komulasi dari 5 komplek, dimana dalam 1 komplek terdiri dari 3 kamar yang harus mendelegasikan anggotanya mengikuti lima perlombaan yakni Qiroat, Pidato, Baca Kitab, Al-Banjari dan Nasyid.

“1 komplek harus mengikuti kelima lomba tersebut yaitu satu Qiroat, Pidato, Baca Kitab, Al Banjari dan terakhir lomba Nasyid”, tutur Abidul Masykur selaku Panitia Penyelengara.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan mengakat tema “Melestarikan Budaya Pesantren”  tersebut juga mempunyai tujuan untuk mempersiapkan dan memilih delegasi Asrama A dalam perlombaan lintas asrama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H mendatang.

Akan tetapi saat ditemui Khisbul Maulana selaku pengurus harian, menyampaikan bahwa meskipun juara satu tidak serta merta diikutkan dalam ajang maulid mendatang, tim juri dan tim pemenangan lomba asrama tetap mempertimbangkan dan menyeleksi ulang para juara.

“Meskipun juara satu mereka belum tentu nanti menjadi delegasi Asrama”, ungkap Sekretaris asrama A itu.  

Sebagaimana keputusan dewan juri bahwa pemenang lomba baca kitab adalah saudara Hadik perwakilan komplek 2, saudara Yuski menjuarai Lomba Pidato, sedangkan M. Ainur Rofiq terpilih sebagai Qori' terbaik Asrama A. Sedangkan untuk ajang Al-Banjari dan Nasyid kebetulan diraih oleh Komplek 4 yang terdiri dari kamar A12, A13, dan A14. (muslim)

Tentang Kami

Pondok Pesantren Ngalah.
Jl. Pesantren Ngalah No. 16 Pandean Sengonagung Purwosari Pasuruan
Jawa Timur Kode Pos 67162

Telp./Fax. (0343) 0343 611250; E-Mail:

Connet With Us