Profil Asrama D

Asrama D adalah asrama yang secara umur berdirinya adalah asrama yang dibangun nomer 3 setelah asrama A dan C. Sejak berdiri sekitar pertengahan bulan Juli tepatnya 03 Juli 1996, awalnya Asrama D adalah salah satu asrama yang dihuni oleh santri Putra, namun karena semakin banyaknya santri yang mondok di Pesantren Ngalah, khususnya putri, maka pada bulan Juni tahun 2001, santri putra yang bermukim di asrama D direlokasi ke asrama E dan F yang kemudian asrama D diperuntukkan bagi santri putri.

Santri yang bermukim di asrama ini terdiri dari santri yang dalam tingkatan sekolah formalnya adalah sebagian besar tingkat SLTP, dan selebihnya adalah tingkatan SLTA dan juga perguruan tinggi Universitas Yudharta Pasuruan yang diamanahkan untuk menjadi pengurus kamar (ketua kamar) dan pengurus asrama.

Secara fisik bangunan asrama D ini memiliki 22 ruang/kamar, 1 ruang untuk kantor asrama dan 1 ruang lagi untuk kantin asrama serta fasilitas lain sebagai penunjang berjalannya kegiatan.

Dalam hal kepengurusan asrama D mengalami pergantian kepengurusan baik dari kepala asrama maupun biro. Kepala asrama D pertama kalinya diamanahkan kepada Ustadzah Lilik Masruroh, Ustadzah Siti Uswatun Hasanah, Ustadzah Lailatus Sya'diyah, Ustadzah Umi Habibah Qurrota A'yun, Ustadzah Kholishotun Nuroniyah, Ustadzah Durrotul Muflikha, kemudian dilanjutkan oleh Ustadzah Anik Yuliana sampai sekarang.

Keterangan Tentang Asrama D

Nama Asrama  :  Asrama D
Pembina Asrama : Agus H. M. Yusuf Wijaya, Lc., MM & NingSiti Faiqoh
Alamat : Jl. Pesantren Ngalah No. 16 Pandean Sengonagung Purwosari Pasuruan 67162
Nomor Telepon : (0343) 614244
Berdiri : 03 Juli 1996
Motto : Cerdas, Akas, Trengginas.
Kepala Asrama : Anik Yuliana

Tentang Kami

Pondok Pesantren Ngalah.
Jl. Pesantren Ngalah No. 16 Pandean Sengonagung Purwosari Pasuruan
Jawa Timur Kode Pos 67162

Telp./Fax. (0343) 0343 611250; E-Mail:

Connet With Us