Perayaan Milad Asrama H ke-11

Ngalah.Net - Kamis (10/11/2016) merupakan hari bersejarah bagi Asrama H, hari itu adalah perayaan 11 tahun asrama H berdiri. “Kalo ingat asrama H, aku termasuk assabiqunal awwalun, maksudnya yang pertama kali memasuki asrama H. Masih ngerasain setiap hari ketemu ular, kaki seribu, dan hewan-hewan lain yg tak diudang hahaha...”, kata Ilmiyah Altofun Nafsi, yang merupakan alumni asrama H generasi pertama.

Milad ke-11 asrama H secara resmi dibuka oleh Dr. H. Agus Kholid Murtadlo, SE, ME atau yang akrab disapa Gus Kholid, selaku Pengasuh Asrama H. Acara yang diikuti oleh seluruh santriwati asrama H dan tamu undangan ini bertempat di gedung Aula Pancasila. Tamu undangan rata-rata adalah para alumni yang telah memiliki kesibukan masing-masing, diantara mereka ada yang sudah berumah tangga dan melanjutkan pendidikan di daerah luar Pesantren.

Asrama H ini, umurnya seperti Nawir (putra pertama Gus Kholid-Red), mudah untuk mengetahui usia asrama H, karena usia Nawir sama dengan berdirinya asrama H”, tutur Gus Kholid pada saat memberikan tausyiahnya.

 

Selanjutnya beliau menyinggung masalah tema, yang pada kali itu asrama H mengangkat tema “Merefleksi Kembali Semangat Tholabul Ilmi Dibalik Perjuangan Para Pahlawan”. Beliau menafsirkan makna merefleksi dalam istilah pesantrennya yaitu muhasabah atau introspeksi diri. Introspeksi bagi para santri setelah menikmati kemerdekaan berkat perjuangan para pahlawan.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan grup al-banjari asrama H. Santri yang berbakat dalam hal tarik suara itu telah dilantik sebagai grup arjuna sholawat asrama H. Kemudian, memasuki pukul 22.30 WIB acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para juara lomba. Sebuah penghargaan bagi mereka yang telah memenangkan kompetisi pada perlombaan yang telah diadakan sebelumnya untuk memeriahkan asrama H.

Satu hal yang membuat berkesan adalah perlombaan yang diadakan sebelum hari H. Untuk menyambut perayaan Milad Asrama H yang ke-11, panitia mencanangkan berbagai macam lomba, diantaranya cangkul caping, water down, cerpen, nasyid, kreasi nadzom, fashion carnival dan lain-lain. Lomba tersebut dilaksanakan di setiap hari libur yang bertepatan pada hari Jum’at, tepatnya di mulai sejak Jum’at pertama sampai Jum’at terakhir pada bulan Oktober.

Pukul 23.45 WIB acara resmi berakhir. Pada malam itu acara ditutup dengan tampilan drama dari para santriwati. Sebuah drama yang dikemas ulang dari Film Mencari Cinta Sejati, kisah Habibi, cinta pertama dan perjuangan cita-citanya. (Wardah)

Tentang Kami

Pondok Pesantren Ngalah.
Jl. Pesantren Ngalah No. 16 Pandean Sengonagung Purwosari Pasuruan
Jawa Timur Kode Pos 67162

Telp./Fax. (0343) 0343 611250; E-Mail:

Connet With Us