Duta Kanker Sosialisasikan Bahaya Kanker Serviks  di Asrama I

Ngalah.net- Asrama i yang mayoritas didomisili mahasiswi Universitas Yudharta kedatangan duta kanker dan konsultan kesehatan dari yayasan peduli kanker serviks indonesia. Ahad 1/1/2017.

Kedatangan Oczin Ernawati.Amd,. Keb. Keb, tersebut, dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi akan Bahaya Kanker Serviks Dan Solusi Pencegahannya.

Dihadapan ratusan santriwati dan pengurus Asrama I, Oczin yang berprofesi Bidan tersebut, tak bosan-bosan mengingatkan para santri agar tidak meremekan bahaya kanker, karena sudah banyak nyawa melayang karena penyakit tersebut.

 “Jangan pernah sepelehkan!! ”. Ujar Oczin berkali-kali, karena 80% wanita sudah berada di stadium lanjut ketika mereka menyadari terdapat penyakit didalam serviks mereka.

Duta Kanker tersebut juga menyampaikan bahwa tiap tahunnya, presentasi penyakit serviks semakin meningkat, seperti halnya di indonsia yang setiap 1 jam ada wanita meninggal karena terkena kanker tanpa mengetahui gejala awal.

Saat ditemui portal arjuna Ia menuturkan kalau tujuan diadakan sosialisasi kanker serviks tersebut, untuk mengingatkan para wanita agar selalu menjaga kebersihan, terutama diorgan-organ penting. Karena kanker ini tidak memandang usia, perekonomian, ataupun fisik.    

Tentang Kami

Pondok Pesantren Ngalah.
Jl. Pesantren Ngalah No. 16 Pandean Sengonagung Purwosari Pasuruan
Jawa Timur Kode Pos 67162

Telp./Fax. (0343) 0343 611250; E-Mail:

Connet With Us