Loading...

Asrama E

A wonderful serenity has taken possession of my entire soul, like these sweet mornings of spring which I enjoy with my whole heart.

Sejarah Asrama E

Sebuah pengembangan Pondok Pesantren Ngalah yang kala itu santri terus bardatangan dari berbagai daerah dari tahun ke tahun seiring itu pula santri yang bermukim bertambah dan terus bertambah. Termasuk santri putra yang pada saat itu tempat mukim seluruh santri hanya tersedia di asrama A dan D, sehingga tuntutan untuk menambah tempat mukim harus segera disediakan oleh Pondok Pesantren Ngalah, sehingga dibangunlah asrama baru yang akan ditempati asrama putra yaitu asrama E dan F yang pada awalnya asrama putra ada dua asrama yaitu asrama A dan D, dan asrama D ditempati santri putri. Pada pertengahan tahun 2001 santri putra direlokasi dan diatur oleh pengurus sehingga pada tahun itu asrama putra menjadi tiga lokasi yaitu asrama A, E dan F.

Asrama E dan F adalah asrama yang pada mulanya ditetapkan untuk santri yang jenjang pendidikan formalnya tingkat SLTP dan SLTA, asrama E untuk santri tingkat SLTP dan asrama F untuk santri tingkat SLTA , akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu relokasi santri dengan kondisi yang ada di Pondok Pesantren Ngalah yang notabene lembaga yang ada sekolah formalnya mulai dari TK sampai Universitas maka relokasi santri disesuaiakan dengan kebutuhan yang diatur oleh kebijakan pengurus Pondok.

Seiring dengan berjalanya waktu roda kepengurusan Pondok Pesantren Ngalah suadah banyak mengalami pergantian kepengurusan baik dari kepala asrama maupun biro, yang mana kepala asrama E pertama diamanahkan kepada Ust. M. Taufiq Atmim, S.PdI, terus dilanjutkan oleh Ust. Amar Asro'i, S.PdI, Ust. Marzuki, S.PdI, Ust. M. Khilmi, dan dilanjutkan Ust. Sucipto, ST, MT sampai sekarang.

Sama seperti asrama-asrama yang lain dimana setiap asrama mempunyai seorang figur pengasuh asrama yang mana untuk mebantu pengasuh pondok pesantren, asrama E saat ini diasuh menantu Romo KH. Soleh Bahruddin yaitu Agus H. M. Yusuf Wijaya, Lc, MM, PhD suami dari Neng Siti Fa’iqoh, yang mendapat amanah dari pengasuh untuk membimbing, mengontrol, serta bertanggung jawab terhadap asrama “E”.

Kamar

Pengurus

Santri

Info Ngalah

Jl. Pondok Pesantren Ngalah No.16 Pandean Sengonagung Purwosari PO. BOX. 04 Pasuruan 67162

Phone: (0343) 611250

Fax: (0343) 611250

Email: pondokngalah@gmail.com

Berita Terpopuler