Loading...

Sejarah Asrama H

Asrama H adalah salah satu asrama yang berada di naungan yayasan Darut Taqwa Sengonagung Purwosari Pasuruan. Asrama yang sudah berdiri lima tahun yang lalu tepatnya dibangun pada tahun 2005 dan bisa dibilang sangat mudah perkembangannya, akan tetapi diupayakan dengan maksimal asrama ini bisa berkembang pesat.

Di sini juga terbangun sebuah cita-cita bahwa terwujudnya asrama H ini adalah sebagai angan-angan agar tercipta komunitas yang maksimal dalam bidang saintifikasi, sosial dan religi. Begitu besar harapan yang terkandung, sehingga pembentukan awal kali asrama ini juga dipenuhi oleh meraka para santri ngalah yang tersebar dari seluruh asrama putri yang mempunyai keunggulan nilai kwalitas keilmuannya, mereka menempati asrama ini sekitar awal bulan desember 2005.

Santri yang terdapat di asrama ini adalah terdiri dari santri yang sekarang melangsungkan studinya di tingkat SLTP, SLTA dan juga perguruan tinggi Universitas Yudharta Pasuruan the best teen dari masing-masing lembaga.

Sekali lagi bahwa rumor adalah masih merupakan cita-cita, harapan, angan-angan agar kita juga sama-sama menjadikan supaya cita-cita itu menjadi wujid nyata. Bahwa segala apa saat ini disiapkan dalam asrama H adalah masih langkah proses yang amat panjang, karena membangun cita-cita yang cukup tinggi itu masih belum mudah dilaksanakan.

Karena dalam tahap membangun secara ruhani dan esensi keilmuan, maka kami juga menyertai dengan bangunan-bangunan fisik dan sarana penunjang professional, meski hal itu masih belum sempurna. Pada tahap ini kami sertakan dalam segala jenis kegiatan, dengan mengklasifikasikan sesuai kebutuhan dan kemampuan santri. Juga berusaha menciptakan system belajar partisipatoris, yaitu bahwa mereka juga harus dengan kesadaran diri yang penuh untuk melaksanakan kegiatan, akan tetapi santri akan bisa mengukur bagaimana ia dapat belajar dengan baik dan dewasa.

Secara fisik bangunan asrama H ini memiliki 12 ruang/kamar yang itu juga sekaligus merupakan kantor, dua kamar mandi, satu kamar mandi tamu, musholla, auditorium/aula ruang pertemuan dan pengajian, halaman. Serta fasilitas lain sebagai penunjang berjalannya kegiatan. Kemudian, pada tahun 2013 asrama H diperluas dengan dibangunnya gedung asrama tepat di depan asrama H lama yang memiliki 10 kamar.

Seiring dengan berjalanya waktu roda kepengurusan Pondok Pesantren Ngalah suadah banyak mengalami pergantian kepengurusan baik dari kepala asrama maupun biro, yang mana kepala asrama H pertama diamanahkan kepada Ustadzah. Siti Nur Baiti, S.PdI kemudian dilanjutkan oleh Ustadzah Qoimatud Diniyah, S.PdI, Ustadzah Ani Urwatul Wutsqo, S.Sos, Ustadzah Mutmainnah, Ustadzah Dewi Ayu Rahmawati, Ustadzah Khanifatul Izzah sampai sekarang. Demikianlah gambaran secara umum profil asrama H, mulai berdirinya serta beberapa kegiatan sekaligus falitas penunjangnya.

Kamar

Pengurus

Santri

Info Ngalah

Jl. Pondok Pesantren Ngalah No.16 Pandean Sengonagung Purwosari PO. BOX. 04 Pasuruan 67162

Phone: (0343) 611250

Fax: (0343) 611250

Email: pondokngalah@gmail.com

Berita Terpopuler