Loading...

Sejarah Asrama J

Ngalah - Berawal dari semakin berkembangnya jumlah santri, maka mau tidak mau Pondok Pesantren Ngalah harus berbenah, khususnya dalam pembangunan asrama baru. Terlebih dari asrama yang ada di Pondok Pesantren Ngalah sudah tidak mencukupi untuk menampung dari banyaknya jumlah santri.

Akhirnya, pada hari sabtu, 25 Juli 2015 bertempat di Ndalem Agus H. Ahmad Syaikhu. Pendiri sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah Romo KH. Sholeh Bahruddin meresmikan Asrama J dan K secara bersamaan. Pada acara yang dimulai ba'da maghrib tersebut, diawali dengan pembacaan surat Yasin bersama kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat diba'iyah bersama, setelah pembacaan sholawat diba', dilanjutkan dengan taushiyah Romo Kyai.

Dalam taushiyahnya, beliau dawuh sekaligus mengikrarkan bahwa Agus H. Ahmad Syaikhu dan Ning Hj. Rizatin Jadidah, S.PdI diberi amanah untuk menjadi pembina Asrama J dan K. Kemudian Asrama D yang dulunya dibina oleh Agus H. Ahmad Syaikhu dan Ning Hj. Rizatin Jadidah, S.PdI diamanahkan kepada Agus H. Yusuf Wijaya Lc. MM dan Ning Siti Faiqoh. Dalam kesempatan tersebut, diumumkan bahwa Asrama baru J dan K dikhususkan untuk ditempati oleh santri baru. Untuk Asrama J ditempati untuk santri putri dan Asrama K ditempati untuk santri putra.

Kamar

Pengurus

Santri

Info Ngalah

Jl. Pondok Pesantren Ngalah No.16 Pandean Sengonagung Purwosari PO. BOX. 04 Pasuruan 67162

Phone: (0343) 611250

Fax: (0343) 611250

Email: pondokngalah@gmail.com

Berita Terpopuler