Pesantren Ngalah Kedatangan Tamu Mahasiswa UK Petra Surabaya

Pengasuh bersama Mahasiswa UK Petra Surabaya(Foto: Muslim)

Ngalah.Net - Sebanyak 21 Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PELMA (Pelayan Mahasiswa) UKP Surabaya, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ngalah, Sabtu (29/10/2016).

Kunjungan Mahasiswa UKP tersebut, disambut hangat oleh Pengasuh Pesantren yang mengukapkan bahwa kunjungan saudara Non Muslim ke Pesantren Ngalah merupakan perekat NKRI dimana beliau menganalogikan Baut dan Mur.

“Jadi begini bapak kalau Baut ketemu Mur ini Cocok, yang tidak cocok adalah Baut ketemu baut, maka Muslim Ketemu non muslim ini akan menjadi Perekat NKRI” ungkapnya.

Saat di kediaman Pengasuh Pesantren, Bapak Bedjo selaku pendamping mahasiswa UKP, menyinggung sekaligus mempertegas kembali tentang tuduhan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI. Kemudian dalam kesempatan tersebut juga disinggung tentang terjadinya "ketidaksamaan pendapat" antara MUI dan NU.

Dalam pada itu juga, sambil mempersilahkan para tamu untuk menikmati jamuan uwi (sejenis ubi-ubian), Beliau juga menjelaskan bahwa Islam di Indonesia ada dua, satu Islam yang masjidnya ada kentongan jidor dan Islam yang masjidnya tidak ada kentongan jidor. "Mohon di riset Amrozi ada kentongan jidor apa tidak? teroris ada kentongan jidor apa tidak", pungkasnya.

Kunjungan tersebut, dimaksudkan untuk melakukan dialog mahasiswa antar umat beragama di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan. (Muslim)

Tentang Kami

Pondok Pesantren Ngalah.
Jl. Pesantren Ngalah No. 16 Pandean Sengonagung Purwosari Pasuruan
Jawa Timur Kode Pos 67162

Telp./Fax. (0343) 0343 611250; E-Mail:

Connet With Us